Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Finansial Oke, PSMS Mulai Diminati Para Pemain LSI

By Tulus Muliawan - Jumat, 26 Juni 2015 | 12:45 WIB
Seftia Hadi, ikut seleksi di PSMS. (Abdi Panjaitan/JUARA.net)

Meskipun berstatus tim Divisi Utama, PSMS Medan tetap punya tempat di hati para pemain. Kematangan finansial klub musim ini menjadi magnet besar bagi para pemain untuk bergabung ke PSMS.

Hal ini terbukti dalam seleksi hari ketiga pembentukan tim menuju Piala Kemerdekaan di lapangan Makodam, skuat Ayam Kinantan kedatangan pemain liga LSI.

Sebut saja Legimin Rahardjo (Pelita Bandung Raya) yang sudah ikut sejak seleksi hari pertama. Selain itu, Seftia Hadi (Semen Padang) ikut meramaikan.

"Kita hari ini (25/6/2015) kedatangan pemain Semen Padang. Ini membuktikan bahwa PSMS Medan kembali diminati pemain," kata Andry Mahyar manajer PSMS Medan.

Bagi pelatih PSMS, Suharto AD, didatangi sejumlah pemain asal QNB tentunya membuat persaingan semakin menarik. Di sisi lain, ini membuktikan bahwa sudah peningkatan kredibilitas klub PSMS di mata pemain.

"Dulu bicara PSMS orang-orang langsung malas membahasnya. Karena persoalannya selalu soal tak gajian atau nasi bungkus. Tetapi lihat pemain itu sekarang, mereka ingin bergabung ke tim ini," ucap Suharto.

Meski sejumlah pemain datang dari LSI, mereka tetap harus menjalani seleksi yang sama dengan para pemain lainnya. Tidak ada keistimewaan di mata Suharto.

"Saya membutuhkan pemain yang sesuai dengan karakter tim saat ini. Sosok pemain yang bisa mengikuti ritme, bukan harus mengulangi dari nol lagi. Seftia Hadi harus kita pantau beberapa hari ini," katanya.