Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Bisa Juara Serie A Pekan Depan!

By Beri Bagja - Rabu, 22 April 2015 | 22:31 WIB
Juventus, kans bagus meraih scudetto lebih cepat. (Valerio Pennicino/Getty Images)

Saat kompetisi 2014/15 tinggal menyisakan tujuh pekan, Juventus hanya butuh dua kemenangan tambahan guna menyegel scudetto keempat mereka secara beruntun. Namun, gelar bisa datang lebih cepat tergantung situasi rival.

Sampai pekan ke-31, Juventus telah mengemas 73 poin dan tetap nyaman di puncak klasemen. I Bianconeri (Putih-Hitam) dibuntuti dua tim asal ibu kota, Lazio serta Roma, yang beriringan di posisi kedua dan ketiga. Kedua penguntit itu tertinggal jauh dari puncak dengan koleksi sama-sama 58 angka. Hasil pertandingan pekan ke-31 membawa Juve selangkah lagi menuju scudetto.

Pasukan Massimiliano Allegri memenangi duel langsung kontra Lazio (2-0), sedangkan Roma ditahan Atalanta 1-1. Dengan demikian, Juventus berpeluang sudah berpesta juara pekan depan. Momen tersebut akan lebih spesial karena Bianconeri akan bertandang ke markas rival sekota mereka, Torino!

Skenario juara bisa terwujud andai Juve menang di kandang Torino, sedangkan Lazio dan Roma kalah dari lawan masing-masing. Lazio dijadwalkan menjamu Chievo, sementara Roma bertamu ke markas Inter. Apabila situasi itu yang terjadi, Juventus akan mengumpulkan 76 poin, sedangkan Lazio-Roma tetap 58 angka.

Dalam enam pekan tersisa, Lazio dan Roma memang masih berpeluang menyamai poin Juventus secara matematis. Namun, Bianconeri tetap tak terbendung karena punya modal keunggulan head to head atas mereka musim ini (vs Lazio 3-0, 2-0; vs Roma 3-2, 1-1).