Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lepas Ramos, Real Madrid Incar 4 Kandidat Tangguh

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 26 Juni 2015 | 13:11 WIB
Pemain Real Madrid, Sergio Ramos (kanan), menepuk Christiano Ronaldo (kiri) yang baru saja mencetak gol pada pertandingan semifinal Liga Champions melawan Juventus di Estadio Santiago Bernabeu, Mardrid, 13 Mei 2015. (GETTY IMAGES/HELIOS DE LA RUBIA)

Kemungkinan perginya jenderal lini belakang Real Madrid, Sergio Ramos, semakin terasa nyata. Bek lugas ini sudah menemui General Manager El Real, José Ángel Sánchez di Valdebebas, Rabu (24/6/2015), untuk mendengarkan setiap tawaran yang datang.

Real memang masih punya Pepe dan Raphael Varane untuk mengawal area belakang, pada musim depan. Namun, seperti dilansir As, Los Merengues sudah mempertimbangkan empat nama bek tangguh baru sebagai pengganti Ramos. Berikut daftar para pemain tersebut.

1. Nicolás Otamendi (12 Februari 1988)

Pemain Valencia berdarah Argentina ini tampil luar biasa pada La Liga musim lalu dengan lesakan enam gol. Satu pos bek tengah Albiceleste di Copa América pun sudah pasti di tangannya. Penampilan yang agresif, cepat, dan tidak takut melakukan kontak fisik, merupakan kelebihan pemain ini. Kontrak Otamendi bersama Valencia masih sampai 2019.

2. Leonardo Bonucci (1 Mei 1987)

Bersama Giorgio Chiellini, Bonucci menjadi duo difensore terbaik Serie A musim 2014-15 dan sukses mempersembahkan scudetto keempat secara beruntun bagi Juventus. Pada usia emasnya, dia sudah memiliki pengalaman segudang. Sebuah tawaran yang cukup tinggi bisa menggoda Direktur Olahraga Si Nyonya Tua, Beppe Marotta, untuk melepasnya. Bek berkepala plontos ini masih terikat kontrak di Turin hingga 2017.

3. Laurent Koscielny (10 September 1985)

Rumor kepindahan bek Prancis ini dipicu oleh Daily Mirror. Koscielny belum sepenuhnya beradaptasi dengan kehidupan di Arsenal. Secara fisik, bek ini kuat dan memiliki kecepatan. Dua titel Piala FA yang dia torehkan bersama Arsenal dalam dua musim terakhir bisa menjadi tolok ukur prestasinya. Secara reguler, Didier Deschamps selalu memasukkan nama Koscielny dalam skuat Les Blues. Kontraknya di London berakhir pada 2017.

4. Shkodran Mustafi (17 April 1992)

Dia adalah bagian dari tim nasional Jerman saat memenangi Piala Dunia 2014 di Brasil. Usianya yang baru menginjak 23 tahun menjadi nilai plus untuk rencana jangka panjang. Bersama Otamendi, Mustafi sukses membawa Valencia lolos ke Liga Champions musim depan. Bek andalan Pelatih Nuno Espirito Santo ini memiliki kontrak hingga 2019.