Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Libur Latihan, Duo PSMS Liburan di Danau Toba

By Tulus Muliawan - Kamis, 18 Juni 2015 | 20:20 WIB
Guntur Triaji, menikmati pesona Danau Toba. (Abdi Panjaitan/BOLA)

Sejak diliburkan selama 10 hari, dua pemain PSMS Medan, Tambun Naibaho dan Guntur Triaji, lebih memilih menghabiskan waktu libur di Danau Toba. Keduanya sudah beberapa hari disana menikmati keindahan alam tempat wisata di Samosir sekitarnya.

Mulai dari Tuktuk, Ambarita, pemandian air panas, Sampean, Panatapan, Batu Gantung hingga Pusuk Buhit mereka kunjungi. Bagi Tambun, Samosir bukan kota asing baginya. Pasalnya, dia lahir dan besar di Pangururan, ibukota Kabupaten Samosir.

"Sebelum diliburkan kemarin, dia (Guntur) sudah pingin liburan ke Samosir. Karena Saya juga ingin pulang ke kampung, jadi tidak ada masalah. Kami sudah disini sejak beberapa hari lalu," kata Tambun Naibaho.

Selain ke obyek wisata, Guntur juga diajak ke keramba ikan yang dimiliki keluarganya. Tambun juga acap kali menjelaskan beberapa histori dari tempat yang mereka datangi.

"Paling seru ini kami jogging dari dataran rendah, ke bukit hingga akhirnya finish dan beredam air panas. Guntur sangat menikmati liburan disini," sambungnya.

Sementara itu, Guntur mengaku gembira karena akhirnya bisa mengunjungi Danau Toba. "Karena sudah kemari, jadi sudah sah kalau pernah memijakan kaki di Medan. Kami orang luar taunya Medan itu Danau Toba. Danau Toba ini memang luar biasa luas dan indah."