Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duel Arema vs BUP Jilid 3 Akan Tersaji di SoJC

By Firzie A. Idris - Kamis, 25 Juni 2015 | 20:20 WIB
BUP mulai bersiap hadapi SoJC. (Yan Daulaka/JUARA.net)

Meski kompetisi LSI 2015 tak bergulir karena pembekuan PSSI oleh Menpora, Bali United Pusam (BUP) dan Arema Cronus tak pernah putus menjalani pertandingan uji coba. Beberapa pekan ke depan, kedua tim LSI ini dijadwalkan tampil di turnamen Sunrise of Java Cup.

Dalam beberapa kesempatan, Arema dan BUP kerap bertemu di laga uji coba. Di turnamen SoJC 2015 ini, Arema dan BUP akan kembali bertemu untuk ketiga kalinya.

Pertemuan pertama mereka terjadi di ajang Bali Island Cup medio Maret 2015, yang hasil akhirnya imbang 1-1. Pertemuan kedua terjadi pada laga persahabatan (14/7/2015) di Stadion Kanjuruan, Malang, yang dimenangi BUP dengan skor 1-0.

Duel ketiga Arema versus BUP musim ini bakal terjadi di Banyuwangi. Sesuai jadwal yang ditetapkan panitia, kedua tim akan bentrok di turnamen SoJC pada (1/7/2015).

Asisten pelatih BUP, Eko Purjianto, mengaku timnya siap meladeni Arema di pertemuan ketiga ini. Menurut dia, peluang kedua tim seimbang lantaran bertanding di tempat netral.

"Kami sudah siap. Saya pikir Arema pun sama. Laga ini akan menarik karena berlangsung di tempat netral sehingga peluang tentunya masih sama kuat," ujar eks libero timnas ini.