Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ada Klausul Khusus, Barca Lupakan Rekrut Di Maria

By Firzie A. Idris - Kamis, 25 Juni 2015 | 09:29 WIB
Angel Di Maria, gagal satu klub dengan Lionel Messi dalam waktu dekat. (Raul Sifuentes/STR/Getty Images)

Barcelona sempat memasukkan nama Angel Di Maria ke dalam daftar pemain incarannya. Tetapi, niat tersebut kini sudah dilupakan Blaugrana.

Beberapa klub raksasa seperti Paris Saint-Germain, Bayern Muenchen, dan juga Barcelona tertarik untuk memboyong pemain berusia 27 tahun itu. Ia dikabarkan tidak bahagia di Manchester United, walau masih ingin mempertahankan tempatnya di tim.

Seperti dikutip dari Football Espana, pelatih Luis Enrique menginginkan keberadaan Di Maria di dalam timnya. Mantan gelandang Real Madrid itu dirasa akan cocok bermain bersama skuat Barcelona ada saat ini.

Transfer tersebut sangat diharapkan terjadi oleh seluruh pihak terkait. Selain Di Maria, Manajer Louis van Gaal juga akan sangat senang melihat pemain yang diboyong United dari Real Madrid seharga 75 juta euro itu hengkang dan mendatangkan dana segar bagi kas Iblis Merah setelah musim yang mengecewakan.

Namun, kini Barcelona sudah melupakan niat tersebut. Hal ini dikarenakan adanya klausul anti Barcelona di dalam perjanjian transfer Di Maria yang menjadi syarat saat Real Madrid menjual Di Maria ke United United pada musim panas 2014.

Pemain asli binaan Rosario Central yang matang bersama Benfica itu harus dibeli oleh klub lain terlebih dahulu dari United sebelum diboyong Blaugrana.