Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Firmino Absen Tur Pramusim Liverpool ke Asia

By Suryo Wahono - Sabtu, 27 Juni 2015 | 01:16 WIB
Roberto Mancini, harus istirahat pasca turnamen Copa America 2015. (Getty Images)

Fans Liverpool mungkin harus menunggu sedikit lebih lama untuk bisa menyaksikan penampilan pertama Roberto Firmino bersama The Reds. Pemain anyar seharga 29 juta poundsterling itu punya jadwal lain.

Firmino saat ini masih mengikuti Copa America 2015, sehingga hasil Timnas Brasil di turnamen itu bakal berdampak terhadap kedatangannya ke klub baru. Sementara itu, Liverpool punya rencana tur ke Asia dan Australia pertengahan bulan depan.

Striker Brasil itu akan beraksi lagi, Sabtu (27/6/2015), melawan Paraguay di perempatfinal. Bila Brasil sampai ke final Copa America, Firmino masih punya tugas negara sampai 4 Juli mendatang.

Liverpool akan berangkat ke Bangkok untuk memulai tur pramusim pada 12 Juli. Mereka bakal menjalani pertandingan melawan Thailand All Stars pada 14 Juli.

Mengingat kebutuhan istirahat pasca turnamen, selain juga selepas musim liga 2014-15 bersama Hoffenheim, Firmino kemungkinan besar tidak akan ikut dengan skuat barunya itu, termasuk juga rekan senegaranya, Philippe Coutinho.