Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi: Usaha Marquez Terlalu Berlebihan!

By Tulus Muliawan - Senin, 20 April 2015 | 09:30 WIB
Valentino Rossi, menangi GP Argentina. (JUAN MABROMATA/AFP)

110 bagi Rossi di level premier.

Kemenangan Rossi dihiasi momen dramatis dimana ia bersaing ketat dengan juara dunia bertahan Marc Marquez. Ketatnya persaingan antarkedua pebalap hingga membuat Marquez terjatuh dan terlempar keluar lintasan.

Dalam sesi wawancara seusai balapan, Rossi menyatakan bahwa Marquez membuat kesalahan sehingga ia terjatuh. Pengalaman Rossi membuatnya bertahan di atas lintasan dan mengakhiri balapan sebagai pemenang.

"Sungguh disayangkan Marquez terjatuh, tapi saya rasa dia membuat kesalahan. Marquez adalah pebalap yang selalu mempertaruhkan segalanya atau tidak sama sekali," kata Rossi.

"Perlahan-lahan saya terus ke depan dan bisa menyalip Marquez. Saya sadar dia akan melakukan segalanya untuk kembali ke posisi terdepan. Tapi dia menyentuh motor saya," ujar Rossi.

"Marc tau betul jika saya bisa menyelipnya, saya akan mendapat banyak keuntungan dan finis di posisi terdepan. Tapi saya rasa usahanya berlebihan," ungkapnya.

Tabrakan dengan Marquez bukanlah insiden pertama yang dialami Rossi sepanjang 20 tahun berkarier di MotoGP. Sebelumnya ia juga pernah terlibat kecelakaan dengan Max Biaggi, Sete Gibernau, Casey Stoner, dan Jorge Lorenzo.