Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wilshere Ungkap Rahasia Bisa Mendadak Hebat

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 16 Juni 2015 | 08:41 WIB
Jack Wilshere (Getty Images)

Jack Wilshere mengungkapkan rahasia bisa mendadak hebat di pertandingan Inggris melawan Slovenia, Minggu (14/6). Gelandang Arsenal ini ternyata mendapatkan inspirasi usai menonton film dokumenter legenda sepak bola Inggris, Paul Gascoigne.

The Three Lions memetik kemenangan 3-2 atas Slovenia di laga penting babak kualifikasi Euro 2016. Hasil tersebut membuat Inggris mempertahankan rekor 100 persen kemenangan dari enam laga.

Jack Wilshere menyumbang dua gol sebelum gol larut Wayne Rooney memastikan kemenangan pasukan Roy Hodgson di laga tersebut. Gelandang berusia 23 tahun ini mengaku sempat menonton film 'Gazza' saat perjalanan ke Slovenia. Film tersebut ternyata memberinya inspirasi dan lebih bersemangat di lapangan.

"Saya menonton film itu saat di pesawat dan ya, itu berhasil menginspirasi saya. Anda bisa melihat caranya bermain untuk Inggris tanpa rasa takut. Ia bahkan lebih dari itu," kata Wilshere.

"Terkadang saat pemain bermain untuk timnas saya rasa mereka merasakan sedikit rasa takut dan tertekan. Namun, tidak baginya," ujar dia.

"Paul mengatakan bisa menemukan jati dirinya saat berada di lapangan, saat bola berada di kakinya. Ia melakukannya dan ia pemain terbaik Inggris. Jadi, itu patut dicoba," tambahnya.