Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Guardiola Dukung Laporta

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 24 Juni 2015 | 13:04 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, berpose dengan trofi Bundesliga 2014-15, setelah memenangi laga melawan FSV Mainz 05 di Allianz Arena, 23 Mei 2015. (GETTY IMAGES/MATTHIAS HANGST)

Peracik strategi jenius Bayern Muenchen, Pep Guardiola, memuji para kandidat presiden Barcelona. Dia juga mengaku memiliki perasaan spesial terhadap salah satu calon yaitu Joan Laporta.

"Semua calon presiden sangat baik, tetapi saya tidak bisa menyangkal, kasih sayang saya untuk Laporta sangat besar," kata Pep. "Dia mempercayai saya di usia 36, ketika tidak ada satu pun yang percaya. Dialah yang memberi saya kesempatan untuk duduk di kursi pelatih Barca."

Seperti yang dilaporkan Mundo Deportivo dan AS, Guardiola mengaku mempunyai hubungan khusus dengan Laporta yang sebelumnya sudah pernah menjadi presiden Blaugrana.

"Saya sudah mengatakan itu sebelumnya, sekarang, dan selamanya, serta sekarang karena ada pemililhan," ujar arsitek yang membesut tim senior El Barca pada edisi Juli 2008-Juni 2012.

Guardiola berhasil mempersembahkan enam trofi (La Liga, Copa del Rey, Liga Champion, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Spanyol) sepanjang 2009.