Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar: Ballon d'Or 2015 Sudah Ada Pemiliknya

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 15 Juni 2015 | 20:40 WIB
Neymar dan Lionel Messi (Getty Images)

Neymar sangat yakin Lionel Messi akan memenangi penghargaan Ballon d'Or 2015. Bagi Neymar rekan satu timnya di Barcelona itu pantas memenangi penghargaan tersebut.

Lionel Messi merupakan sosok megabintang yang sudah empat kali memenangi Ballon d'Or. Terlebih keempat gelar tersebut didapatkan secara beruntun pada 2009, 2010, 2011, dan 2012.

Neymar, Lionel Messi, dan Luis Suarez merupakan trisula menakutkan bagi lawan-lawan Barcelona. Ketajaman ketiganya sudah membuahkan tiga gelar bergengsi musim 2014-15. Ya, Barcelona baru saja sukses memenangi gelar La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champion.

Akan tetapi, di pentas Copa America 2015 Neymar berstatus pesaing bagi Messi. Bukan tidak mungkin keduanya harus beradu hebat apabila Brasil bertemu Argentina dalam perjalanan memperebutkan status juara ajang terbesar di Amerika Selatan tersebut.

"Penghargaan Ballon d'Or tahun ini sudah ada pemiliknya. Untuk semua yang dilakukannya, Messi pantas memenangi Ballon d'Or," kata Neymar.

Neymar berhasil membantu Brasil mendapatkan kemenangan 2-1 di laga pertama melawan Peru, Senin (15/6). Sementara itu, Argentina yang diperkuat Messi harus puas dengan hasil imbang 2-2 kontra Paraguay.