Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Batum Dijual ke Charlotte untuk Gaji LaMarcus

By Eko Widodo - Kamis, 25 Juni 2015 | 19:46 WIB
Nicolas Batum, sebentar lagi berseragam Charlotte Hornets. (AFP)

Charlotte Hornets terus mengupgrade roster pemain menjelang musim baru. Setelah melepas Lance Stephenson ke Clippers dan mendapatkan Mark Barnes dan Spencer Hawes, Kamis (25/6) ini mereka mendatangkan Nicolas Batum dari Portland Trail Blazers.

Batum, small forward timnas Prancis, dibarter dengan Gerald Henderson dan power forward Noah Vonleh. Batum sengaja dijual agar ada tambahan slot uang untuk mempertahankan LaMarcus Aldridge di bursa free agent.

Sebuah sumber di ESPN mengatakan, LaMarcus tak ingin bertahan di Portland. Namun, tim tersebut tetap berusaha keras mempertahankan Aldridge.

Aldridge adalah komoditas laku. Ia tengah didekati San Antonio Spurs, Dallas Mavericks, LA Lakers. Belakangan, New York Knicks dan Atlanta Hawks nimbrung mendekati.

"Kami memang memerlukan seorang penembak akurat. Kami sudah menemukan sosok itu pada diri Batum," ucap Rich Cho, manajer umum (GM) Hornets. Batum akan dimainkan di posisi shooting guard sementara Michael Kidd-Gilchrist dinaikkan ke small forward.

Portland sendiri mengantisipasi kepergian Aldridge dengan Noah Vonleh di power forward. Sementara, Henderson digunakan mengisi posisi Wesley Matthews jika pergi dari Porland di bursa free agent nanti.