Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Rela Serahkan Oscar demi Miliki Pogba

By Firzie A. Idris - Kamis, 25 Juni 2015 | 15:20 WIB
Oscar dos Santos Emboaba Junior. (Paul Gilham/Getty Images)

Meski Juventus telah menetapkan harga tinggi kepada Paul Pogba, masih saja banyak klub yang mencoba untuk memboyong pemain asal Prancis berusia 22 tahun itu, termasuk Chelsea.

Seperti dikabarkan Daily Star, Chelsea mencoba memanfaatkan ketertarikan Juventus kepada gelandangnya, Oscar. Pelatih Massimiliano Allegri dikenal sebagai sosok yang sangat menyukai penampilan pemain Brasil berusia 23 tahun itu.

Meski sempat disangkal, Chelsea Oscar akan tetap memanfaatkan Oscar ke dalam kesepakatan transfer Pogba. Hal ini dipercaya akan membuat Allegri dan manajemen Bianconeri berpikir untuk menolaknya.

Oscar dipercaya Chelsea memiliki harga jual sebesar 30 juta poundsterling. Nilai tersebut dapat mengurangi harga Pogba yang telah dipatok Juventus sebesar 100 juta euro atau sekitar 70 juta pundsterling.

Penawaran ini akan membuat posisi Chelsea berada di depan klub lain yang juga meminati Pogba, seperti Manchester City, Real Madrid, Barcelona dan Paris Saint-Germain.

Jika ingin membandingkan, kemampuan serta raihan Oscar di Chelsea dalam tiga musim terakhir sebenarnya tidak terlalu timpang dengan apa yang didapat Pogba bersama Juventus dalam kurun waktu sama.

Sepanjang 2014-15, Oscar yang jarang diberi kesempatan tampil oleh Jose Mourinho, berhasil mengoleksi delapan gol dan delapan assist di semua ajang. Sedangkan, Pogba mampu mencetak 10 gol dan enam assist. Jika dilihat dari segi usia, Oscar hanya satu tahun lebih tua dari Pogba.