Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane Siap Melatih Real Madrid

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 23 Juni 2015 | 22:15 WIB
Legenda Prancis, Zinedine Zidane (Mustafa Yalcin/Getty Images)

Legenda sepak bola Perancis, Zinedine Zidane, mengaku siap untuk menjadi pelatih Real Madrid jika pihak Los Merengues menawarkannya.

Pada musim 2013-14, pria berusia 42 tahun tersebut menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti. Saat itu, Real Madrid berhasil merengkuh gelar Liga Champions dan Copa del Rey. Setelah Ancelotti dipecat, muncul isu bahwa Zidane akan menjadi penggantinya.

Tetapi faktanya bukan Zidane yang menjadi pelatih, melainkan mantan juru taktik Napoli, Rafael Benitez. "Ya, saya akan menerima pekerjaan sebagai pengganti Ancelotti," ujar Zidane kepada France Football. "Saya seorang profesional dan tidak akan menolak sebuah tantangan."

Zidane tidak merasa kecewa dengan terpilihnya Benitez sebagai pelatih. Ia justru memahami keputusan pihak manajemen klub. "Saya tidak kecewa diabaikan demi Benitez. Direksi klub merasa bahwa sekarang bukan saatnya bagi saya untuk mengemban tugas itu. Itu terjadi secara alami dan tak boleh ada paksaan," kata Zidane menjelaskan.

Sebelum gantung sepatu, Zidane sempat bermain untuk Real Madrid selama lima tahun. Ia turut berkontribusi mengantarkan Real Madrid meraih sejumlah gelar, di antaranya satu gelar La Liga, satu Copa del Rey, satu Liga Champions, dan satu Piala Interkontinental.