Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Liga Champion Impian Roberto Carlos

By Ade Jayadireja - Jumat, 10 April 2015 | 15:18 WIB
Roberto Carlos saat menjuarai Liga Champion bersama Real Madrid. (Getty Images)

Bek kiri legendaris Brasil dan Real Madrid, Roberto Carlos, memilih 11 pemain yang menurutnya paling terbaik. Semua pemain pilihannya pernah menjuarai LIga Champion, sama seperti dirinya.

Di bawah mistar gawang, Kaka memilih Iker Casillas. Dua sosok inilah yang berjasa mengantarkan Los Blancos menjadi kampiun Liga Champion pada 2000 dan 2002.

"Salah satu kiper terbaik dalam sejarah. Gelar yang ia dapatkan berasma Madrid luar biasa. Menjadi kiper di usia 19 tahun dalam final Liga Champion merupakan hal fantastis," tutur Carlos.

Yang unik, Carlos memilih dirinya sendiri untuk barisan pertahanan. Eks penggawa Fenerbahce itu mencantumkan tiga bek tangguh lainnya macam Cafu, Fabio Cannavaro, dan Paolo Maldini.

Zinedine Zidane, Claude Makalele, Clarence Seedorf, Luis Figo, dan Ronaldinho menjadi lima gelandang pilihan Carlos. Lalu untuk urusan mengoyak jala lawan, ia hanya percaya pada Ronaldo Luiz Da Lima.

"Dia (Ronaldo) terlarih untuk mencetak gol. Bagaimanapun tipe kipernya, dia selalu bisa membobol gawang. Dia juga seorang teman baik dan striker paling komplet yang pernah saya lihat," kata Carlos.