Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Ronaldo Diawasi Milan Lab

By Caesar Sardi - Jumat, 10 April 2015 | 15:03 WIB
Ronaldo, mendapat program latihan dari Milan. (New Press/Getty Images)

Ronaldo tidak dapat seenaknya menikmati masa liburan ketika memasuki bulan Juli. Sebabnya adalah pada awal bulan depan ada orang dari Milan yang khusus terbang dari Italia ke Brasil untuk memantau Il Fenomeno.

Orang tersebut adalah Daniele Tognaccini, pelatih fisik I Rossoneri. Ia sedang merancang program untuk kebaikan Milan. Dapat disebut bahwa apa yang dilakukan Tognaccini ini adalah kelahiran dari Milan Lab yang baru.

“Ronaldo adalah pertaruhan pribadi saya,” kata Tognaccini, seperti dikutip situs goal.com.

Ia menyusun program untuk Ronaldo. Tujuannya saat kompetisi dimulai eks bomber PSV, Barcelona, Inter, dan Real Madrid itu sudah dalam kondisi 100%. Ya, seperti pada masa keemasan pemain berusia 30 tahun ini.

Saat datang ke Milan pada Januari lalu, Sang Fenomena tak berada dalam kondisi bagus. Ia kegemukan. Tapi, sentuhan Milan mampu mengembalikan kondisi si penyerang walau belum 100%. Ia mencetak tujuh gol dalam 14 laga Serie A.

“Pada awal Juli, saya akan menemui Ronaldo dan Serginho di Brasil. Saya akan mengikuti latihan yang dilakukan Ronaldo. Setelah kembali ke Italia, saya akan terus menerapkan rencana latihan untuknya supaya ia sudah berada dalam kondisi bagus pada 23 Juli,” ujar Tognaccini.

Kalau begitu, bersiaplah menyaksikan Ronaldo yang cepat, tajam, dan mengagumkan.

(Penulis: Riemantono)