Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arif Ariyanto Terinspirasi Tokoh Kartun Naruto

By Tulus Muliawan - Kamis, 25 Juni 2015 | 11:00 WIB
Arif Aryanto, kecanduan Naruto. (Sahlul Fahmi/JUARA.net)

Arif Ariyanto adalah salah satu pemain LSI yang menggemari film animasi, khususnya film Naruto. Arif mengakui bahwa dia kecanduan tokoh anime produksi Jepang itu sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Sosok kesatria yang dimiliki oleh Naruto menjadi inspirasi bagi Arif sehingga dia selalu mengikuti kisah-kisahnya. Di masa kecilnya Arif lebih banyak menikmati dengan membaca serial komik Naruto.

“Saat SD saya selalu menyisihkan uang saku untuk bisa menyewa komik-komik Naruto. Kebiasaan itu saya lakukan hingga SMP,” kata mantan gelandang Persela itu.

Namun, saat mulai tumbuh dewasa, pemain asal Sidoarjo itu hanya mengikuti kisah-kisah Naruto melalui layar televisi.

“Serial Naruto sebisa mungkin tak akan saya lewatkan. Kalau tidak ada keperluan yang sangat penting, saya pasti melihatnya,” ucap pemain kelahiran 17 Juni 1985 itu.

Selain sifat kesatria yang dimiliki Naruto, Arif juga terkesan dengan kepribadian tokoh fiktif bernama lengkap Naruto Uzumaki tersebut.

Meski masa kecilnya tak mendapatkan kasih sayang dari orang tua, namun Naruto tumbuh menjadi pemuda yang ceria, setia kawan, selalu optimistis, dan pemberani.

“Dari cerita yang saya tahu, tokoh fiktif Naruto adalah seorang ninja. Dia terlahir di desa Konoha atau Konohagakure yang lokasinya tersembunyi di tengah hutan belantara," ungkap Arif.

"Konon pengarang cerita Naruto yakni Masashi Kishimoto juga punya kisah yang sama dengan Naruto, yakni sejak kecil hidup tanpa kasih sayang kedua orang tuanya,” jelas pemain dengan tinggi 170 sentimeter itu.