Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Gibraltar, Jerman Tetap Konsentrasi Penuh

By Beri Bagja - Jumat, 12 Juni 2015 | 22:27 WIB
Jerman, tetap serius melawan Gibraltar. (Christof Koepsel /Bongarts/Getty Images)

Kesempatan untuk mendongkrak koleksi gol bagi timnas Jerman tersaji dalam duel tandang melawan Gibraltar, Sabtu (13/6). Tajuknya ialah laga di Grup D Kualifikasi Euro 2016.

Dalam partai perdana di Nuernberg kontra tim kurcaci Eropa itu, Jerman cuma menang 4-0. Skor itu paling kecil dibanding kemenangan Polandia (7-0), Irlandia (7-0), dan Skotlandia (6-1) atas musuh yang sama. Wajar jika pelatih Joachim Loew saat itu kecewa meski timnya memukul Gibraltar empat gol tanpa balas.

“Sekarang, kami harus menang dengan permainan bagus melawan mereka disertai konsentrasi yang tetap maksimal,” ujar Loew.

Dalam laga uji coba terakhir, Jerman takluk 1-2 dari Amerika Serikat. Gibraltar tidak sekuat AS, tapi awak Der Panzer sepakat tetap menaruh respek kepada negara anggota terbaru UEFA itu.

“Tentu saja kami lebih baik dari mereka dan menargetkan tiga poin mutlak di Gibraltar. Namun, jangan berharap kemenangan hadir dengan dua digit gol,” ucap kapten Bastian Schweinsteiger. “Mereka akan bertahan sangat dalam."