Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wimbledon - Roger Federer Pesaing Berat Djokovic

By Eko Widodo - Minggu, 21 Juni 2015 | 16:43 WIB
Novak Djokovic, bakal mendapatkan perlawanan keras dari Roger Federer. (Getty Images)

Juara bertahan turnamen tenis grand slam Wimbledon Novak Djokovic (Serbia) menjadi target tembak para pesaing utama mulai 29 Juni ini. Keberhasilan Stan Wawrinka menjinakkannya di final Prancis Terbuka menjadi inspirasi tersendiri.

Wawrinka justru melihat sebaliknya. Djokovic yang terluka pasca kekalahan itu, justru akan tampil hebat di Wimbledon. Apalagi ia berstatus juara bertahan.

"Novak peringkat nomor satu sekarang. Ia bermain sangat bagus tahun ini sebelum tumbang di Roland Garros. Ia akan come back dengan motivasi lebih besar di Wimbledon," ucap Wawrinka kepada International Business Times.

"Apalagi ia berstatus juara bertahan. Permainan Novak di lapangan rumput tak perlu diragukan," tambah Wawrinka yang mengoleksi dua gelar grand slam ini.

Pesaing terberat adalah Roger Federer, rekan senegara Wawrinka. Federer memperoleh tujuh dari 17 gelar grand slam di Wimbledon. Lawan yang tidak boleh diabaikan adalah Rafael Nadal (2 kali) dan Andy Murray (1).

Djokovic layak difavoritkan juara sebab punya rekor di lapangan rumput 60 menang 15 kalah (80%). Namun, Federer tak kalah hebat dengan 131-19 di lapangan rumput (87,3%).