Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vieira: Kondogbia Talenta Muda Terbaik Prancis

By Firzie A. Idris - Kamis, 25 Juni 2015 | 02:14 WIB
Geoffrey Kondogbia (Getty Images)

Selain mengagumi bakat brilian Geoffrey Kondogbia, eks kapten Arsenal, Patrick Vieira, juga meyakini Internazionale adalah klub yang ideal untuk gelandang 22 tahun itu. Hal ini terutama karena dia akan dilatih oleh Roberto Mancini.

"Apakah Kondogbia bisa menjadi Vieira yang baru? Itu pertanyaan yang sulit dijawab. Saya dapat mengatakan bahwa saya sangat menyukainya, baik sebagai pemain maupun secara pribadi. Dia anak yang sangat baik dan sangat sopan," papar gelandang yang terkenal dengan karakter keras itu kepada fcinternews.it.

"Saya yakin dengan mengenakan seragam Inter di punggungnya dia akan berperan dengan sangat baik. Inter adalah klub ideal baginya untuk tumbuh dan terutama karena ada Mancini, pelatih yang saya tahu dengan sangat baik. Geoffrey membuat pilihan tepat dan dia bisa memiliki musim hebat di Serie A."

Mantan pilar vital lini tengah Les Blues itu juga menanggapi tentang ketertarikan La Beneamata terhadap gelandang Olympique Marseille, Giannelli Imbula, yang juga dibidik oleh Milan dan Napoli.

"Dia sangat muda dan memiliki kualitas yang diperlukan untuk menjadi pemain penting di masa depan. Secara fisik dia kuat, bisa mencetak gol dan mengorganisir rekan satu tim."

"Imbula, Kondogbia, dan Paul Pogba adalah talenta muda terbaik di sepak bola Prancis. Mereka juga dapat dengan mudah bermain bersama. Imbula sangat disiplin dalam taktikal dan mampu menyeimbangkan tim. Sementara Kondogbia dapat meledakkan kekuatan fisiknya di dalam pertandingan," tutur Vieira seperti dilansir Football Italia.

Mengomentari kembalinya Mancio ke Giuseppe Meazza, penguasa lapangan tengah The Gunners di edisi 1996-2005 ini menjawab dengan optimistis, "Mancio tentu orang yang tepat untuk membawa Inter kembali ke puncak."

Sebelumnya, Kondogbia mengakui bahwa panutan bermainnya adalah Vieira sendiri.