Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Satu Lagi Eks Bocah Ajaib Chelsea Siap Masuk Skuat

By Suryo Wahono - Rabu, 24 Juni 2015 | 21:02 WIB
Nathaniel Chalobah, salah satu pemain muda berprospek yang digadang bisa menggantikan Frank Lampard. (Getty Images)

Walau masih muda, pemain ini telah menghabiskan setengah hidupnya di Chelsea. Dia juga anggota Timnas U-21 Inggris. Harapan terbesarnya musim depan adalah masuk dalam tim inti Chelsea. Nathaniel Chalobah juga adalah mantan bocah ajaib The Blues yang sedang berjuang masuk skuat utama Stamford Bridge.

Pemain yang kini berumur 20 tahun itu mungkin salah satu prospek paling menjanjikan dari akademi Chelsea sejak ia bergabung dengan klub dari Fulham. Kendati berada di klub yang bukan dikenal suka mengangkat hasil didikannya sendiri, menjanjikan, Chalobah yakin percaya bahwa generasi terbaru Si London Biru, yang telah memenangi empat Piala FA Junior U-18 dalam enam tahun terakhir, bisa membuat terobosan besar musim depan.

Chalobah hanya satu dari beberapa pemain junior yang sedang menunjukkan kelayakan, selain Ruben Loftus-Cheek, Dominic Solanke, Izzy Brown, dll dan mereka berharap Jose Mourinho bisa mengorbitkan pemain binaan sendiri ala "Class of '92" di Manchester United.

Chalobah sudah tergolong veteran soal menjalani masa pinjaman ke klub lain. Lima klub berbeda dalam lima tahun terakhir telah dia jalani, meski belum juga membuat debut pertama untuk tim senior Chelsea seperti Loftus-Cheek (19). Akan tetapi, dia tetap punya asa. "Saya telah melihat Ruben bermain musim ini dan sejujurnya saya sangat bangga," kata Chalobah seperti dikutip oleh The Independent.

Mourinho pernah mengatakan bahwa Chalobah suatu hari bisa masuk dalam rancangan tim inti. Gianfranco Zola pun pernah memuji Chalobah sebagai calon pengganti Frank Lampard.

Nathaniel Chalobah dikenal sebagai penggemar berat Chelsea sejak kanak-kanak. Dia direkrut sejak umur 10 tahun dan diganjar kontrak sebagai pemain profesional pada Januari 2012. Bakatnya tergolong besar, pada usia 13 tahun saja dia sudah bermain untuk Tim Nasional Inggris U-16.