Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maria Febe Berjuang Sendirian di Perempat Final

By Tulus Muliawan - Kamis, 9 April 2015 | 23:40 WIB
Maria Febe, satu-satunya wakil tunggal putri di perempat final. (SAJJAD HUSSAIN/AFP)

Catatan penampilan tunggal putri Indonesia belum menunjukkan perbaikan. Setelah gagal bersinar di tiga turnamen super series perdana, tunggal putri Indonesia kembali kesulitan di ajang Singapura Terbuka 2015.

Dari empat nama top yang berlaga, hanya ada Maria Febe Kusumastuti yang mampu melenggang sampai ke babak perempat final. Sisanya, Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, dan Adrianti Firdasari kandas di babak kedua.

Catatan ini membuat Febe menyamai prestasi terbaik tunggal putri yang ditorehkan pemain muda Hanna Ramadhini. Hanna mampu melaju sampai perempat final India Terbuka sebelum dikalahkan Saina Nehwal.

Di babak perempat final, Febe akan bertemu unggulan kelima dari Taiwan, Tai Tzu Ying. Kalau menang, ia dipastikan berjumpa lawan berat anatara Wang Yihan (Tiongkok) dan Ratchanok Intanon (Thailand).

Di babak perempat final, Indonesia mengirim delapan wakil. Kedelapan wakil itu terdiri dari masing-masing satu wakil di nomor tunggal putri dan ganda putri, dua tunggal putra dan ganda campuran, serta tiga ganda putra.