Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hazard dan Courtois Nyaris Gabung Tottenham

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 24 Juni 2015 | 20:46 WIB
Eden Hazard dan Thibaut Courtois. (Clive Mason/Getty Images)

Mantan manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, mengatakan bahwa mereka nyaris mendapatkan jasa Eden Hazard. Kejadian itu terjadi sebelum Hazard bergabung dengan Chelsea dari Lille.

Eden Hazard berhasil membawa Chelsea menjadi juara Premier League musim lalu. Berkat penampilannya pula, Hazard didaulat sebagai pemain terbaik Premier League edisi 2014/2015.

Akan tetapi, Harry Redknapp mengungkapkan fakta mengejutkan soal Hazard. Redknapp mengakui bahwa pemain asal Belgia itu sempat akan berseragam Tottenham Hotspur sebelum menjadi bagian The Blues di tahun 2012 silam.

"Ada sejumlah pemain di Premier League yang saya suka, seperti (Eden) Hazard. Saya bertemu dengannya di sebuah hotel di kota Paris selama dua jam. Dia ingin bergabung dengan Tottenham," kata Redknapp dalam sebuah wawancara dengan FourFourTwo seperti dikutip Sports Mole.

Tak hanya Hazard, ada pemain Chelsea lain juga yang hampir berseragam The Lilywhites. Redknapp mengatakan bahwa sosok tersebut adalah Thibaut Courtois.

"Juga dengan Courtois, si kiper. Kami bertemu dengan kedua orang tuanya. Kami juga mengadakan pertemuan dengan (ketua Tottenham) Daniel Levy, Courtois, dan kedua orang tuanya. Kami mendekatinya ketika dia berusia 17 tahun. Kami bisa saja memilikinya," kenang Redknapp yang mengundurkan diri dari QPR setelah tiga musim mengarsiteki klub asal London itu.