Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rizky Mirzamah Berjuang Menghindari DO

By Tulus Muliawan - Kamis, 11 Juni 2015 | 22:30 WIB
Rizky Mirzamah, ingin kuliah lagi. (Sahlul Fahmi/Bolanews)

Salah satu bek Persela Lamongan, Muhammad Rizki Mirzamah Awaludin, punya inisiatif untuk bisa meneruskan studinya di Jurusan Teknik Industri. Ia ingin kembali ke bangku kuliah karena kompetisi LSI terhenti.

Rizky memang pernah kuliah di Universitas Muhammadiyah Gresik hingga semester tujuh. Namun, ia lolos seleksi di Barito Putera pada 2012, sehingga Rizky pun berhenti sementara dari kuliahnya.

Awal musim ini, Rizky bergabung bersama Persela Lamongan. Namun, tahun ini terasa berat buat Rizky. Pertama, sebelum kompetisi musim ini digulirkan Rizky mengalami cedera di lutut kanannya. Sejak itu Rizky menjalani terapi.

Setelah kompetisi digulirkan dan Persela sudah menjalani dua pertandingan kandang, kompetisi dibubarkan akibat PSSI dibekukan oleh Menpora. Sejak itu Rizky dkk., berhenti bermain sepak bola.

Kini, saat Rizky berniat kuliah lagi, sebuah permasalahan datang. Saat berhenti dari kuliah dulu, Rizky tidak mengurusnya secara legal, sehingga Rizky khawatir nama dirinya sudah tercoret dari daftar mahasiswa.

Rizky masih ingin berusaha mencari jalan agar pihak kampus bisa memberikan sebuah kelonggaran kepadanya.

“Ya semoga saja saya tidak di DO (drop out). Saya sangat berharap pihak kampus bijaksana dan memberikan toleransi kepada saya untuk melanjutkan kuliah lagi,” harap pemain kelahiran 31 Juli ini.