Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aktifitas Sosial The Maczman di Bulan Ramadhan

By Tulus Muliawan - Rabu, 24 Juni 2015 | 20:45 WIB
The Maczman, melakukan aktifitas di luar sepak bola. (Abdi Satria/JUARA.net)

Terhentinya Kompetisi Liga Super Indonesia 2015 membuat The Maczman, kelompok suporter terbesar di Makassar, kehilangan tontonan. Para pentolan kelompok ini pun melakukan sejumlah kegiatan agar komunikasi dan silaturrahim sesama anggota tetap terjalin.

Seperti yang dilakukan oleh Andi Coklat, Menteri Kreasi dan Seni The Maczman bersama jajarannya. Setelah melakukan kemping di kawasan wisata Malino Gowa jelang Ramadhan, mereka bakal mengadakan sejumlah kegiatan sosial di bulan puasa.

The Maczman dijadwalkan menggelar aksi bagi-bagi takjil buka puasa, Sabtu (27/6/2015) di jalan utama Makassar dan berkunjung ke sebuah panti asuhan, Minggu (05/7/2015).

"Dananya berasal dari swadaya anggota. Sebagai suporter, kami tidak hanya peduli PSM tapi juga sesama," ujar Andi Coklat kepada JUARA.net, Rabu (24/6/2015).

Meski begitu, sebagai suporter, The Maczman tidak melupakan kegiatan berbau sepak bola di bulan Ramadhan. Salah satunya dilakukan The Maczman sektor STIE Tri Darma Nusantara.

Mereka mengadakan kajian dua kali sepekan dengan tema Sepak bola Dalam Pandangan Islam. "Kami berharap sehabis Ramadhan, kisruh sepakbola Indonesia segera berakhir," jelas Coklat.