Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Konfirmasi Juve Resmi Miliki Mandzukic

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 20 Juni 2015 | 05:14 WIB
Mario Mandzukic, sudah menjadi bagian dari skuat Juventus. (Patrik Stollarz/Getty Images)

Pelatih Massimiliano Allegri secara tidak resmi mengonfirmasi keberhasilan Juventus mendatangkan Mario Mandzukic dari Atletico Madrid. Pelatih berusia 47 tahun itu mengaku sudah sangat ingin melihat kontribusi pemain asal Kroasia itu bersama timnya.

Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta, sudah berada di Madrid sejak awal pekan ini untuk bertemu pihak Atletico dan membahas transfer Mandzukic. Meski belum ada pernyataan resmi dari klub, Allegri mengatakan pemain berusia 29 tahun itu sudah menjadi bagian dari skuatnya.

Allegri mengaku sangat senang atas keberhasilan transfer ini. Segala atribut yang dimiliki Mandzukic sebagai striker sangat dibutuhkan Juventus untuk meningkatkan kualitas tim di musim depan.

"Dia memiliki karakter, pemain dengan pengalaman internasional, dan akan tampil dengan baik di Italia. Kami telah mendatangkan dia karena kami sangat menginginkan hal itu. Dia pemain hebat dan saya sangat senang bisa memilikinya," kata Allegri kepada Sky Italia.

Seperti kabar sebelumnya, Juventus dipercaya berhasil mendapatkan Mandzukic dengan harga 18 juta euro. Dana sebesar 15 juta euro akan dibayar sebagai tanda jadi dan sisanya akan diserahkan pada akhir musim 2015-16 jika performa mantan pemain Bayern Muenchen itu sesuai dengan ekspektasi Bianconeri.