Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adidas dan Juventus Resmi Rilis Jersey Terbaru

By Gerry Putra - Rabu, 1 Juli 2015 | 23:11 WIB
Promosi jersey Juventus yang kini disponsori Adidas (Footy Headlines)

Untuk pertama kalinya Adidas dan Juventus berkolaborasi merilis jersey anyar musim 2015-16. Apparel asal Jerman itu resmi mengeluarkan desain jersey terbaru Juventus setelah keduanya mencapai kesepakatan kontrak pada Oktober 2013. Desain Juve masih menonjolkan identitas klub yang berwarna hitam-pitih dan merah muda.

Desain perdana Adidas untuk Juventus musim ini masih menggunkan garis vertikal hitam dan putih sebagai ikon jersey Bianconeri. Namun garis-garis hitam musim ini lebih tipis dibanding dengan desain nike. Kabarnya garis yang lebih kecil itu terinspirasi dengan kostum Juventus di era 1980an.

Kostum kandang Juventus ini memiliki enam garis veritikal warna hitam dan lima garis putih dengan desain garis yang bergerigi. Di bagian belakang, terdapat ruang kosong untuk mengisi nomor punggung dan nama pemain. Secara dasar, kostum Juventus ini memakai template dari Adidas Stripe musim ini.

Footy Headlines melansir, di bagian bawah terdapat list hitam yang diberi grafis halus, konon grafis ini terinspirasi dari grafis yang ada di Juventus Stadium. Sedangkan untuk celana, Juventus memakai warna putih sama dengan kaos kaki yang digunakan musim ini.

Warna Tradisional yang Dijadikan Kostum Tandang

Warna merah muda atau pink kembali hadir di Juventus. Warna awal klub yang berdiri 1897 ini memang mengusung merah muda sebagai warna awal. Dan kini, Juventus kembali menghadirkan kembali warna bersejarah tersebut.



Pada kostum merah Juventus, nama Jeep juga hadir di bagian tengah kostum sebagai sponsor utama Juventus. Tak lupa, bintang tiga pun menjadi penghias kostum diatas logo klub di dada kiri.

Tampaknya kostum tandang Juventus ini akan semakin ngejreng menyusul pemilihan warna yang sama untuk celana. Sedangkan untuk kaos kaki, Juventus memakai warna putih dengan list merah muda.

Sampai saat ini, belum banyak tanggapan dari para pendukung Juventus terkait dengan peluncuran kostum baru ini. Tampaknya penikmat sepak bola harus terbiasa melihat tiga garis khas Adidas yang mulai melekat di kostum anyar Juventus ini.

Jadi, desain jersey Juventus mana yang disukai pembaca Juara.net?