Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Louis Saha Sarankan Man United Boyong Lacazette

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 20 Juni 2015 | 01:10 WIB
Alexandre Lacazette, pemain yang harus didatangkan Manchester United? (JEFF PACHOUD/GETTY IMAGES)

Louis Saha memberi saran kepada mantan klubnya, Manchester United, untuk memboyong striker Alexandre Lacazette. Menurut Saha, membeli pemain milik Olympique Lyonnais itu dianggap sebagai sebuah keharusan.

Lacazette memiliki musim yang fantastis bersama Lyon di sepanjang Ligue 1 2014-15. Pemain berusia 24 tahun tersebut mampu mengoleksi 27 gol dalam 33 pertandingan dan sukses menjadi pemain tersubur di kompetisi sepak bola tertinggi Prancis.

Saha meyakini bahwa kemampuan yang ditunjukkan Lacazette bersama Lyon itu adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan skuat United saat ini. Penampilan pemain kelahiran 28 Mei 1991 itu masih bisa berkembang.

"Bisakah Lacazette berkembang bersama United? Saya pikir ya. Terlihat jelas dia tampil dengan sangat baik di Prancis. Ia mencetak banyak gol, mampu melesakkan bola dari jauh, dan pemain yang sangat cerdas," kata Saha kepada Manchester Evening News.

"Mendatangkan pemain ini adalah sebuah keharusan bagi United karena kebutuhan untuk menghadapi kompetisi berikutnya selalu ada. Hal tersebut dapat mendatangkan kebaikan bagi semua pemain," lanjut Saha.

Lacazette telah mencetak 53 gol dalam 94 pertandingan pada dua musim terakhir. Dia berhasil meraih predikat sebagai pemain terbaik Ligue 1 2014-15. Gelar yang sama pernah diraih oleh para pemain hebat seperti David Ginola, Zinedine Zidane, Didier Drogba, Eden Hazard, dan Zlatan Ibrahimovic.

Jika United akhirnya memutuskan untuk mengejar tanda tangan Lacazette, itu akan jadi keperjaan yang tidak mudah. Klub besar lain, di antaranya Paris Saint-Germain, Arsenal, dan Liverpool, sudah lebih dulu bersaing dalam perburuan yang dipercaya akan bernilai 30 juta poundsterling itu.