Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Media-media Italia: Mandzukic Resmi Gabung ke Juve

By Verdi Hendrawan - Jumat, 19 Juni 2015 | 04:31 WIB
Mario Mandzukic, sudah menjadi bagian dari skuat Juventus? (Patrik Stollarz/Getty Images)

Seperti yang dikabarkan oleh beberapa media di Italia, Juventus telah resmi mendapatkan striker Mario Mandzukic dari Atletico Madrid.

Dikutip dari Football Italia, beberapa media Italia seperti La Stampa, GianlucaDiMarzio.com dan Gazzetta dello Sport mengabarkan bahwa Juventus telah meraih kesepakatan transfer Mandzukic. Atletico Madrid dilaporkan setuju dengan tawaran sebesar 18 juta euro.

Dari total harga tersebut, Juventus dikabarkan baru akan menyetor 15 juta euro sebagai tanda jadi. Sedangkan sisa tiga juta euro lagi akan segera dibayarkan sebagai bonus jika penampilan Mandzukic memenuhi ekspektasi Bianconeri.

Sedangkan Sky Italia mengabarkan bahwa Mandzukic telah menandatangani kontrak berdurasi empat musim bersama Juventus. Pemain berusia 29 tahun itu juga akan menerima gaji dari Si Nyonya Tua sebesar 3,5 juta euro per musim.

Sebelumnya Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta, telah mengatakan bahwa Mandzukic adalah salah satu incaran utamanya. Namun, Marotta menegaskan bahwa transfer ini baru akan terjadi jika Carlos Tevez memutuskan untuk hengkang ke Boca Juniors pada musim panas ini.

Hal ini juga sekaligus mengisyaratkan bahwa Tevez benar-benar akan meninggalkan Juventus dalam waktu dekat. "Tevez punya keinginan untuk kembali ke rumahnya di Argentina, tempat yang gemilang untuk mengakhiri kariernya. Saya yakin jika Tevez pergi, ia akan ke Boca," kata Marotta kepada Tuttopsport.