Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perez Pilih Aguero, Benitez Inginkan Icardi

By Firzie A. Idris - Jumat, 19 Juni 2015 | 03:19 WIB
Mauro Icardi (Marco Luzzani/Getty Images)

Pelatih Rafael Benitez dikabarkan telah meminta manajemen Real Madrid untuk mendatangkan striker Internazionale, Mauro Icardi. Meskipun Presiden Florentino Perez sedang jatuh cinta dengan Sergio Aguero.

Seperti dikabarkan Sport Mediaset yang dikutip As, Benitez telah meminta Perez untuk mendatangkan Icardi. Kemampuan dan produktivitas pemain asal Argentina itu dalam mencetak gol bersama Inter di Serie A musim 2014/15 telah membuat Rafa tergiur.

Koleksi 22 gol dari 36 pertandingan Serie A membuat Icardi menjadi yang tertajam di Italia bersama Luca Toni. Hal ini yang membuat Benitez lebih menginginkan pemainberusia 22 tahun itu ketimbang memboyong mantan andalannya di Napoli, Gonzalo Higuain, kembali ke Santiago Bernabeu.

Benitez menginginkan Icardi menempati posisi yang ditinggalkan oleh Javier Hernandez yang tidak jadi dipermanenkan oleh Real Madrid sebagai pelapis Karim Benzema. Tetapi, bukan tidak mungkin mantan pemain Sampdoria itu bisa merebut posisi utama.

Pilihan Benitez ini bisa menjadi solusi bagi Perez yang tengah berpikir bagaimana mencari dana untuk memboyong Sergio Aguero dari Manchester City tanpa terbentur aturan Financial Fair Play. Harga Icardi tidak semahal Aguero yang membuat Los Merengues tidak perlu menjual beberapa pemain utama mereka.

Atmosfer sepak bola Spanyol juga tidak akan teralu menyulitkan Icardi. Pasalnya sebelum berkompetisi di Serie A bersama Sampdoria, pemain kelahiran Rosario yang besar di Kepulauan Canary itu pernah menimba ilmu di akademi Barcelona.