Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reina: Saya Tersanjung, Forza Napoli!

By Firzie A. Idris - Rabu, 24 Juni 2015 | 12:13 WIB
Pemain Bayern Muenchen, Tom Starke (kiri) dan Pepe Reina, memamerkan trofi juara Bundesliga di Munich, Jerman, 24 Mei 2015. (GETTY IMAGES/LARS BARON)

Seperti yang telah diprediksi, Pepe Reina sekali lagi akan mengamankan mistar gawang Napoli setelah melewati tes kesehatan dengan mulus pada Selasa (23/6/2015).

Kiper berkepala plontos ini sempat berseragam Partenopei pada musim 2013-14 saat dipinjam dari Liverpool, tetapi kala itu klub asal kota Naples belum menyetujui persyaratan untuk mengontraknya secara permanen.

Sukses mempersembahkan gelar Coppa Italia dalam tahun pertamanya di San Paolo, Reina melanjutkan petulangan menuju Bayern Muenchen. Meskipun FC Hollywood berhasil mempertahankan gelar Bundesliga, eks kiper Liverpool ini banyak menghabiskan masa baktinya dari bangku cadangan.

"Reina meminta kami untuk melepaskannya agar bisa bermain secara reguler di Napoli," ujar Wakil Presiden Muenchen, Jan-Christian Dreesen.

Kepulangan penjaga gawang bernama lengkap Jose Manuel Reina Paez tersebut langsung disambut hangat oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. Melalui akun Twitter-nya, De Laurentiis menunjukkan foto mereka berjabat tangan sambil mengatakan: "Selamat datang kembali."

Reina menyampaikan antusiasnya sesaat setelah menjalani tes medis di klinik Villa Stuart dengan mengucap, "Akhirnya saya kembali ke Napoli, ini adalah apa yang saya inginkan."

Melalui akun Twitter pribadinya, sang portiere berterima kasih kepada seluruh penggemar di Italia.

"Saya tersanjung mengenakan seragam ini lagi! Terima kasih untuk hati dan kasih sayang sejak pertama saya berada di kota ini! Forza Napoli," kicau Reina seperti dilansir Football Italia.