Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Piala Kemerdekaan, PSMS Mulai Jaring Pemain

By Tulus Muliawan - Rabu, 24 Juni 2015 | 10:00 WIB
PSMS Medan, mulai bersiap menuju Piala Kemerdekaan. (Abdi Panjaitan/JUARA.net)

PSMS Medan tak ingin tampil apa adanya di Piala Kemerdekaan yang rencananya bergulir Juli 2015. Pelatih Suharto AD harus menggelar seleksi lanjutan (23/6/2015) di Lapangan Makodam guna mendapatkan tambahan beberapa pemain. 

Dalam pantauan JUARA.net, belasan pemain profesional asal Sumut ikut serta seleksi pada Selasa (23/6/2015). Beberapa diantaranya adalah dua pemain senior, Legimin Rahardjo dan Wijay.

Selain itu, ada pula Hardiantono, Saiful Ramadhan, Wiganda Pradika, dan M Rizal Kajub dari Bintang Jaya Asahan pun turut serta. Eks pemain Pro Duta, Hamzali dan Fiwi Dwipan berani mengadu keberuntungan.

"Saya masih membutuhkan beberapa pemain lagi yang akan kita boyong ke Piala Kemerdekaan dan kompetisi resmi nanti. Dalam seleksi tadi, memang beberapa pemain incaran sudah ikut serta," tutur Suharto AD pelatih PSMS Medan.

Menurutnya, seleksi pencarian pemain ini akan dilangsungkan hingga Senin pekan depan. Suharto membutuhkan beberapa pemain di setiap sektor.

"Bawah, tengah, dan depan serta bek kiri kanan masih kami butuhkan. Saya pikir pasca-pencoretan delapan pemain lalu, tim ini butuh pengganti yang diatas mereka," tegas Suharto.

Meski ingin mendongkrak performa tim, pelatih yang sudah mengantungi C AFC ini akan tetap memberikan sinyal pencoretan terhadap para pemain. Apalagi jika kualitas permainannya sampai menurun.

"Kans melakukan pencoretan pemain lama tetap ada. Makanya jangan terlalu euforia, namun seharus terus berlatih," tegas Suharto. 

Sementara itu, usai seleksi manajemen kembali menegaskan kepada pemain pelamar agar solid ke PSMS.

"Kami tidak mau yang seleksi hari ini karena menunggu kejelasan dari klub lamanya. Kami sudah tegaskan ke para pemain soal itu dan sepertinya mereka mau ke PSMS," tutur Andry Mahyar, Manajer PSMS.