Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rakitic Rela Berlari 10.000 Meter demi Messi

By Firzie A. Idris - Rabu, 10 Juni 2015 | 15:03 WIB
(Kiri ke kanan) Ivan Rakitic, Neymar, Andres Iniesta dan Lionel Messi merayakan gol pertama pada final di Olympiastadion, Berlin, Sabtu waktu setempat atau Minggu (7/6/2015) dini hari WIB. (ODD ANDERSEN / AFP)

Menurut Ivan Rakitic, melayani Lionel Messi memberi kepuasan tersendiri.

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengaku senang bisa bermain dengan Lionel Messi. Bahkan, Rakitic rela berlari menempuh jarak 10.000 meter demi melayani Messi.

Messi bersama Neymar dan Luis Suarez menjadi kunci Barcelona meraih tiga gelar musim ini.

Trio berjuluk "MSN" tersebut mencetak lebih dari seratus gol pada berbagai kompetisi yang diikuti Barcelona.

Kegemilangan ketiganya tak lepas dari kerja keras Rakitic. Berdasarkan catatan UEFA, gelandang asal Kroasia ini menempuh jarak 115.132 meter sepanjang Liga Champions 2014-15.

Catatan ini hanya kalah dari Neymar, Javier Mascherano, dan Daniel Alves.

"Menurut saya, kita tak akan melihat sosok lain seperti Leo. Jika harus berlari 10.000 meter untuknya dan membuat tubuh sakit, Anda harus melakukannya," kata Rakitic.

Rakitic tampil gemilang pada musim pertamanya bersama Barcelona. Terbukti, pelatih Luis Enrique menampilkan pemain asal Kroasia itu secara reguler sembari mengistirahatkan kapten Xavi Hernandez ke bangku cadangan.

Kendati demikian, Rakitic tetap mengapresiasi sosok Xavi, yang bakal menjadi pemain Al-Sadd dalam waktu dekat. "Sebuah kepuasan bisa berbagi ruang ganti dengannya. Tak perlu saya jelaskan sosok seorang Xavi. Saya belajar banyak darinya baik di dalam maupun luar lapangan," tambah Rakitic

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengaku senang bisa bermain dengan Lionel Messi. Bahkan, Rakitic rela berlari menempuh jarak 10.000 meter demi melayani Messi.
Messi bersama Neymar dan Luis Suarez menjadi kunci Barcelona meraih tiga gelar musim ini. Trio berjuluk "MSN" tersebut mencetak lebih dari seratus gol pada berbagai kompetisi yang diikuti Barcelona.
Kegemilangan ketiganya tak lepas dari kerja keras Rakitic. Berdasarkan catatan UEFA, gelandang asal Kroasia ini menempuh 115.132 sepanjang Liga Champions 2014-15. Catatan ini hanya kalah dari Neymar, Javier Mascherano, dan Daniel Alves.
"Menurutku, kita tak akan melihat sosok lain seperti Leo. Jika harus berlari 10.000 meter untuknya dan membuat tubuh sakit, Anda harus melakukannya," kata Rakitic.
Rakitic memang tampil gemilang pada musim pertamanya bersama Barcelona. Terbukti, pelatih Luis Enrique menampilkan Rakitic secara reguler dan menggusur kapten Xavi Hernandez ke bangku cadangan.
Kendati demikian, Rakitic tetap mengapresiasi sosok Xavi, yang bakal menjadi pemain Al-Sadd dalam waktu dekat. "Sebuah kepuasan bisa berbagi ruang ganti dengannya. Tak perlu aku jelaskan bagaimana sosok Xavi. Aku belajar banyak darinya baik di dalam maupun luar lapangan," tambah Rakitic