Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Puyol Akan Kembali Bermain Setelah Pensiun?

By Verdi Hendrawan - Selasa, 7 April 2015 | 17:56 WIB
Carles Puyol (Anadolu Agency/Getty Images)

Legenda Barcelona, Carles Puyol, yang sempat memutuskan untuk pensiun dari sepak bola, kini dikabarkan akan kembali bermain. Hal ini merupakan sebuah kabar baik, meskipun mantan pemain berusia 36 tahun itu tidak akan bermainbersama Blaugrana.

Seperti yang dikabarkan oleh Sport, Puyol akan kembali bermain di Liga Qatar atau Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Namun, pilihan bermain di Negeri Paman Sam sepertinya akan menjadi pilihan utamanya.

Puyol dikabarkan telah mendapatkan tawaran dari klub MLS, Colorado Rapids,dan beberapa tawaran dari klub Qatar. Namun, bermain di Amerika Serikat menjadi pilihan utama karena kesamaan kultur dan budaya serta bahasa yang tidak terlalu asing bagi dirinya.

Puyol sempat memutuskan pensiun di akhir musim 2013/14 akibat cedera lutut yang berkepanjangan. Kondisi tersebut membuatnya hanya tampil di lima pertandingan La Liga di musim tersebut.

Puyol memilih untuk pensiun untuk bisa beristirahat total dan memulihkan kondisi lututnya yang sempat beberapa kali menjalani operasi. Kini dirinya telah merasa siap untuk kembali bermain sepak bola di level profesional lagi.

Pertandingan terakhir Puyol bersama Barcelona adalah terjadi di Maret 2014 menghadapi Almeria. Setelah itu ia sempat bekerja sebagai Asisten Direktur Olah Raga Blaugrana, Andoni Zubizarreta, dan memutuskan untuk pergi setelah atasannya itu dipecat klub.