Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perubahan di Milan Membuat De Jong Tolak United?

By Firzie A. Idris - Kamis, 18 Juni 2015 | 00:14 WIB
Nigel de Jong, bertahandi Milan? (Marco Luzzani/Getty Images)

Gelandang Nigel de Jong dikabarkan berada di ambang memperpanjang kontraknya bersama AC Milan. Hal ini menunjukkan bahwa pemain asal Belanda itu telah menolak tawaran dari Manchester United.

Kontrak De Jong bersama Milan akan segera selesai pada 30 Juni 2015 mendatang. Kondisi ini membuat gelandang berusia 30 tahun itu mendapatkan beberapa tawaran, termasuk dari Manchester United.

Sejak awal, Milan sangat menginginkan De Jong bertahan. Namun, kubu San Siro baru bisa melakukan ini setelah investor baru masuk..

Bee Taechaubol, yang baru saja membeli 48 persen saham Milan dari Presiden Silvio Berlusconi seharga 500 juta euro, membuat Rossoneri bisa melakukan investasi demi membangun skuat baru dengan dana segar sebesar 150 juta euro.

Injeksi tersebut membuat Rossoneri bisa mendatangkan beberapa pemain berkuaitas untuk meningkatkan kualitas dan mempertahankan sosok andalan tim.

Perubahan ini membuat De Jong, yang sempat berpikir untuk hengkang ke Manchester United, kini berubah pikiran. Seperti yang dikabarkan oleh Tuttomercatoweb, mantan pemain Manchester City itu akan segera menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun.

Pengumuman perpanjangan kontrak De Jong ini diperkirakan akan muncul dalam 48 jam ke depan.