Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luciano Leandro Melamar ke PSM

By Tulus Muliawan - Senin, 22 Juni 2015 | 16:00 WIB
Luciano Leandro (kiri), melamar sebagai pelatih PSM. (Abdi Satria/BOLA)

Eks gelandang PSM Makassar dan Persija Jakarta, Luciano Leandro, mengajukan lamaran sebagai pelatih kepala Juku Eja.

Ketika dikonfirmasi Juara.net, Direktur Teknik PSM, Sumirlan membenarkannya.

"Iya betul. Luciano sudah menelpon saya. Tetapi , kami belum buru-buru menentukan sikap. Apalagi kondisi sepak bola Indonesia masih seperti sekarang," ujar Sumirlan, Senin (22/6/2015).

Luciano adalah salah satu gelandang asing terbaik yang pernah beredar di Indonesia. PSM adalah klub pertama yang dibela pemilik hotel bernama Makassar di Macae, Brasil ini.

Kepada Juara.net lewat blackberry massenger, Luciano mengaku sangat ingin membangkitkan kembali persepakbolaan Makassar.

"PSM punya pemain berbakat dan suporter yang fanatik. Ini bisa jadi modal bagus untuk kembali ke jajaran elit sepakbola Indonesia," kata Luciano yang membawa PSM runner up Liga Indonesia 1996 dan juara bersama Persija Jakarta pada 2001.

Keinginan Luciano melatih PSM juga disambut oleh Assegaf Razak, asisten pelatih Juku Eja. "Baguslah kalau Luciano jadi pelatih PSM. Dia juga tidak terkendala bahasa," ujar Assegaf yang musim lalu meloloskan PSM dari ancaman degradasi ini.

Bila dipercaya manajemen, Assegaf mengaku siap bekerjasama dengan Luciano. "Saya sudah mengenal Luciano sejak masih jadi pemain. Kala itu, saya sudah jadi asisten pelatih PSM."