Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juan Mata: MU Akan Juara, Semua Masalah Waktu Saja

By Firzie A. Idris - Senin, 29 Juni 2015 | 19:46 WIB
Juan Mata (John Peters/Getty Images)

Gelandang Manchester United, Juan Mata, meminta para fansnya untuk bersabar. Menurut Mata, United saat ini berada di tangan tepat dan jalan yang benar untuk kembali merajai Inggris.

Manchester United hingga saat ini masih menjadi pemilik gelar terbanyak di Inggris. Setan Merah sukses mengoleksi 20 gelar Premier League.

Namun, gelar tersebut sudah dua tahun tidak mampir ke lemari trofi United. Dalam dua musim terakhir, mereka mengalami masa transisi sepeninggalan Sir Alex Ferguson.

Musim lalu, United berhasil meraih peringkat keempat dan dipastikan kembali ke Liga Champion meski melalui jalur play-off. Keberhasilan ini membuat Juan Mata yakin bahwa manajer Louis van Gaal sudah berusaha keras untuk mengembalikan kejayaan klubnya dan kesuksesan lanjutan hanya menunggu waktu saja.

"Saya pikir Louis van Gaal pelatih bagus dan memiliki banyak pengalaman. Dia memiliki karakter, filosofi dan mengikuti filosofinya itu hingga akhir. Ini bagus untuk para pemain," kata Juan Mata kepada The Mirror.

"Sepak bola yang dia inginkan dari kami adalah sepak bola atraktif dan saya suka gaya sepak bola seperti itu. Jadi, saya pikir hanya masalah waktu bagi kami untuk kembali menjuarai Premier League," sambung pemain asal Spanyol tersebut.