Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sami Khedira Resmi Berseragam Juventus

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 9 Juni 2015 | 20:45 WIB
Sami Khedira (Angel Martinez/Getty Images)

Juventus dikabarkan berhasil menyelesaikan proses transfer Sami Khedira. Pemain asal Jerman itu mendapatkan kontrak berdurasi empat tahun di Turin.

Seperti yang dikutip situs resmi klub, Sami Khedira akan secara resmi bergabung dengan Juventus pada tanggal 1 Juli 2015. Pemain berusia 28 tahun itu didatangkan dari Real Madrid dengan status bebas transfer.

Khedira bergabung dengan Madrid pada tahun 2010. Sejak saat itu, Khedira berhasil membantu Los Blancos meraih gelar La Liga, Piala Raja (sebanyak dua kali), Supercopa de Espana, Piala Super Eropa, Liga Champion, dan Piala Dunia Antar Klub.

Sedangkan untuk level internasional, pemain kelahiran Stuttgart itu berhasil memimpin tim nasional Jerman U-21 pada tahun 2009 meraih gelar Piala Eropa. Khedira juga menjadi bagian skuat Jerman ketika meraih titel Piala Dunia 2014 di Brasil.

Kehadiran Khedira di Turin menjadi bukti dari komitmen pelatih Massimiliano Allegri untuk memperkuat lini tengah timnya. Sebab, Khedira merupakan salah satu gelandang yang memiliki kualitas dan pengalaman kelas dunia.