Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dani Alves Sepakat Perpanjang Kontrak Dua Musim

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 9 Juni 2015 | 18:18 WIB
Dani Alves (Getty Images)

Setelah banyaknya spekulasi yang beredar, masa depan Dani Alves akhirnya menemui kepastian. Bek tangguh ini setuju untuk memperpanjang kontrak di Barcelona selama dua musim.

Bukan hanya itu, Dani Alves juga memiliki opsi untuk kembali memperpanjang kontrak tersebut satu musim. Sebelumnya, tidak ada kepastian soal masa depan Alves untuk tetap di Camp Nou atau memutuskan pindah ke klub lain.

Kontrak Alves di Barcelona memang akan berakhir bulan ini. Ia sudah dikait-kaitkan dengan Paris Saint-Germain, AC Milan, dan Manchester United.

Kesepakatan perpanjangan kontrak ini terbilang mengejutkan mengingat. Betapa tidak, bahkan setelah mengantarkan Blaugrana menjadi juara Liga Champion musim ini bek berusia 32 tahun ini mengungkapkan adanya kemungkinan bergabung dengan Milan.



"FC Barcelona memastikan Dani Alves sudah menerima tawaran untuk memperbarui kontraknya yang berakhir pada 30 Juni tahun ini," tulis pernyataan Barcelona.

"Kesepakatan baru yang mengikat kedua belah pihak berlaku selama dua musim hingga 30 Juni 2017. Ditambah dengan opsi perpanjangan kontrak di tahun ketiga."