Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Siap Beli Morata dan Lepas Odegaard

By Verdi Hendrawan - Selasa, 9 Juni 2015 | 07:32 WIB
Alvaro Morata (Anadolu Agency/Getty Images)

Real Madrid dikabarkan akan menggunakan opsi untuk membeli kembali striker Alvaro Morata dari Juventus dengan harga 30 juta euro pada musim panas 2015. Sedangkan itu, Los Merengues juga siap untuk melepas Martin Odegaard dengan status pinjaman pada musim depan.

Seperti yang dikabarkan oleh AS, pelatih baru Rafael Benitez telah mengatakan kepada Presiden Florentino Perez bahwa ia menginginkan Morata berada di dalam skuatnya. Penampilan pemain berusia 22 tahun itu bersama Juventus membuat mantan pelatih Napoli itu cukup terkesan.

Benitez dikabarkan melihat Morata sebagai salah satu pilihan striker yang ideal untuk menjalankan skema 4-2-3-1, meskipun Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang selama ini menjadi andalan tim dianggap tidak dapat tersentuh oleh pemain berusia 22 tahun itu.

Namun, sejauh ini Perez masih memimpikan Real Madrid bisa memboyong Sergio Aguero, meskipun bintang Manchester City itu tidak akan dilepas dengan harga yang tidak kurang dari 60 juta euro yang membuat Los Merengues harus menjual pemain sebelum membelinya.

Sementara itu Real Madrid juga akan melepas Odegaard sebagai pemain pinjaman untuk memberikan kesempatan bermain yang lebih banyak bersama klub lain ketimbang tampil terlalu banyak di tim Reak Madrid Castilla. Beberapa klub seperti Villarreal, Real Betis, dan Malaga dikabarkan sangat tertarik untuk memiliki jasa pemain muda Norwegia itu.