Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vidal: Gabung ke Barca, Hari Terbaik Kedua Saya

By Verdi Hendrawan - Selasa, 9 Juni 2015 | 07:12 WIB
Aleix Vidal (Anadolu Agency/Getty Images)

Gelandang sayap Aleix Vidal kini telah resmi menjadi bagian dari skuat Barcelona setelah diboyong dari Sevilla. Bagi pemain berusia 25 tahun itu, hari kepindahannya ke Blaugrana adalah yang terbaik kedua di dalam hidupnya.

Vidal telah resmi bergabung dengan Barcelona meskipun baru akan bermain pada Januari 2016 mendatang akibat sanksi mendatangkan pemain baru dari FIFA. Pemain yang didatangkan Sevilla pada awal 2014/15 dari Almeria itu telah menerima kontrak berdurasi lima musim dengan transfer sebesar 18 juta euro.

Vidal mengaku senang bisa kembali ke Barcelona yang merupakan klub di mana ia pernah menimba ilmu sebagai pemain junior. Kepindahan ini juga merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan, meskipun bukan yang terbaik di dalam hidupnya.

"Setelah hari kelahiran putri saya, ini adalah hari yang paling penting dalam hidup saya. Kini saya telah kembali ke rumah (Catalonia) dan kembali ke semuah tim pemenang yang lebih baik," kata Vidal dikutip dari Football Espana.

"Saya selalu mencoba untuk menjaga jarak dengan apa yang mungkin terjadi. Saya telah menghabiskan beberapa bulan terakhir hanya untuk fokus bermain sepak bola yang selalu menjadi hal paling penting bagi saya."

Vidal pun mengatakan bahwa dirinya tidak keberatan tidak akan bermain dalam empat bulan pertama di musim 2015/16. Waktu sebanyak itu bisa ia gunakan untuk meningkatkan hal lain, seperti bermain di posisi baru.

"Saya tidak keberatan untuk tidak bermain selama empat bulan kedepam. Saya datang ke sini untuk menjadi bagian dari tim ini. Saya akan menghabiskan waktu selama empat bulan ke depan untuk bekerja pada aspek-aspek tertentu untuk bermain di posisi bek kanan." ungkap Vidal