Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema U-21 Jadi Langganan Ujicoba Tim Porprov Bali

By Ade Jayadireja - Senin, 8 Juni 2015 | 20:30 WIB
Arema U-21 (Iwan Setiawan)

21 tahun ini membuat Arema Cronus U-21 memperbanyak agenda ujicoba. Sebab, mereka sudah terlanjur mempersiapkan tim. Dan hingga kini tidak ada rencana untuk membubarkannya karena semua pemain berasal dari Akademi Arema sendiri.

Sebagai ganti kompetisi, sejak bulan Mei Singo Edan Muda melakukan ujicoba setiap akhir pekan. Bulan Juni, tim Porprov asal Pulau Bali yang jadi langganan lawan tanding.

Saat ini satu tim Porprov Badung yang sudah dihadapi Minggu sore (7/6) di Lapangan Agrowisata Batu. Kemenangan tipis 1-0 berhasil dibukukan.

Berikutnya, Arema U-21 menuju Bali guna melakoni dua pertandingan pada 13-14 Juni. Lawan tim Porprov Jembrana dan Klungkung.

"Kebetulan di Bali sedang banyak tim untuk persiapan Porprov (September 2015). Jadi sekalian kami berujicoba untuk memberikan atmosfer kompetisi kepada pemain," kata pelatih Arema U-21 Noordin Bastian.

Dari pertandingan pertama lawan Badung, Singo Edan Muda sudah bermain cukup apik. Meskipun lawan yang dihadapi materi pemainnya selisih dua tahun lebih tua.

Kini tinggal menguji mental ketika pemain berlaga di luar Malang. Karena Arema U-21 masih jarang melakukan pertandingan away.

"Pemain kami rata-rata masih 18 tahun. Dan secara mental sudah bagus. Kini tinggal mengasah penyelesaian akhir saja," imbuhnya.

Setelah melakoni serangkaian ujicoba di Bali, evaluasi segera dilakukan tim pelatih. Tujuannya untuk mengoreksi performa pemain. Jika ada yang menurun, sistem promosi-degradasi pemain dilakukan.

"Kami punya 27 pemain di tim utama. Jika ada yang menurun, akan diganti dengan pemain yang ada di tim reserve," jelasnya.