Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Konsistensi Akan Jadi Kunci Sukses Man. United

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 19 Juni 2015 | 12:44 WIB
Ryan Giggs (Getty Images)

16.

Manchester United finis di posisi keempat klasemen akhir Premier League 2014-15. Hasil tersebut menjadikan Wayne Rooney cs. akan kembali berlaga di pentas Liga Champion.

"Kami sudah mendapatkan awal musim yang cukup baik dan yang menarik juga kembali berlaga di Liga Champion. Saya rasa kami bisa mendapatkan banyak pencapaian," kata Giggs.

"Seperti yang sudah ditunjukkan bahwa kami bisa menyaingi tim terbaik di liga. Sekarang kami hanya perlu meningkatkan konsistensi. Jika kami bisa mendapatkan awal baik musim depan, maka kami memungkinkan untuk melakukannya," ujar dia.

Musim 2014-15 bekerja penuh sebagai pelatih untuk pertama kalinya setelah 24 tahun perjalanan kariernya sebagai pemain. Ia menyatakan butuh proses adaptasi untuk bisa melakukan penyesuaian dari transisi tersebut.

"Hal terbesar yang Anda pelajari dari pemain menjadi pelatih adalah tidak lagi berpikir seperti seorang pemain, tetapi berpikir seperti pelatih," kata Giggs.

"Sebagai pemain Anda pasti lebih egois. Anda ingin tampil bagus, Anda tahu kemampuan diri sendiri, dan bagaimana mendapatkannya," tutur dia.

"Saya ingin menjadi pemain terbaik dan saya juga ingin menjadi pelatih terbaik. Itu berarti butuh kerja keras dan mengerahkan seluruh kemampuan agar mendapatkannya tetapi juga menikmati tantangannya," tambahnya.