Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roster Cavs - Demi Juara, Payroll Cavs Melambung

By Eko Widodo - Jumat, 19 Juni 2015 | 11:18 WIB
Dan Gilbert, pemilik Cleveland Cavaliers, akan mempertahankan LeBron. (Getty Images)

Pemilik Cleveland Cavaliers Dan Gilbert sudah merasakan pernah kehilangan LeBron dan kalah taruhan sebab LeBron justru juara di Miami Heat. Ia pasti akan mempertahankan LeBron.

Gilbert juga akan mempertahankan Kevin Love. Mengontrak dua pemain papan atas itu, payroll Cavs pasti akan melambung. Namun Gilbert ingin mendapatkan gelar juara yang tak pernah diraih tim olah raga apapun dari Cleveland sejak 1964.

Pelatih David Blatt juga menyadari tak boleh lagi mengandalkan pola konvensional dengan 2 big man. Ia mendapatkan pelajaran berharga dari Steve Kerr bahwa pola small line up dan kecepatan ternyata bisa mengatasi tim dengan big man hebat.

Dengan small line up, ia perlu Kevin Love, Tristan Thompson, Timofey Mozgoz sebagai center, LeBron atau Shawn Marion di power forward, James Jones atau Iman Shumpert di small forward. Point guard adalah Kyrie Irving dan Matthew Dellavedova. Gilbert melihat dengan realistis keperluan itu.

Artinya, ia akan memerintahkan manajemen tim mempertahankan roster dan kemungkinan melepas J.R Smith atau Brendan Haywood saja. Cavs akan memiliki roster sama seperti Spurs yang tidak jauh berbeda.

Don't change the winning team!