Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dominasi Mercedes Kembali Hadir di Kanada

By Verdi Hendrawan - Senin, 8 Juni 2015 | 03:03 WIB
Lewis Hamilton (JEWEL SAMAD/GETTY IMAGES)

Mercedes berhasil terus menunjukkan dominasi sempurnanya untuk melaju kencang di awal musim 2015. Setelah gagal merebut posisi satu dan dua di GP Monako, kini Lewis Hamilton dan Nico Rosberg berhasil memenangi balapan seri ketujuh GP Kanada, Senin (8/6) dini hari WIB, dengan finis di posisi satu dan dua.

Hamilton mendominasi balapan sejak start. Pebalap asal Britania Raya itu tak tersentuh oleh pebalap lain, termasuk oleh rekan setim, Nico Rosberg, yang terus membuntutinya di posisi kedua hampir di sepanjang balapan.

Kemenangan di Sirkuit Gilles Vilenueve ini membuat Mercedes secara total berhasil memenangi enam dari tujuh seri di musim ini. Hamilton menang empat kali, sedangkan Rosberg dua. Sementara satu kemenangan lainnya diraih Sebastian Vettel dari Ferrari.

Sementara itu di posisi ke-3 GP Kanada berhasil ditempati oleh Valtteri Bottas dari Williams Martini Racing-Mercedes. Pebalap asal Finlandia itu berhasil naik podium meski tertinggal 40,6 detik di belakang Hamilton.

Hasil positif yang didapat Hamilton ini membuatnya memperpanjang selisih poin dengan Rosberg. Hamilton kini telah berhasil mengumpulkan 151 poin atau unggul 17 dari Rosberg di posisi kedua yang mengumpulkan 134 angka.

Sementara itu di posisi ke-3 dan 4 klasemen ditempati oleh dua pebalap Scuderia Ferrari, yaitu Sebastian Vettel dengan 108 poin dan Kimi Raikkonen (72). Kedua pebalap itu hanya mampu finis di posisi ke-4 dan 5 di GP Kanada.

Hasil Lengkap