Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casillas Tetap yang Terbaik

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 15 Juni 2015 | 08:52 WIB
Iker Casillas (AFP)

Penentu kemenangan Spanyol atas Belarusia, David Silva, berbicara mengenai kiper utama Iker Casillas. Penggawa Manchester City ini mengatakan Casillas masih yang terbaik di bawah mistar gawang dalam skuat Matador.

Spanyol memetik kemenangan tipis 1-0 atas Belarusia di laga lanjutan babak kualifikasi Euro 2016 di Borisov Arena, Senin (15/6) dini hari WIB. Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut dicetak David Silva di penghujung babak pertama.

Di pertandingan itu Iker Casillas dipercaya tampil 90 menit untuk menjaga gawang Spanyol. Kiper veteran (34) Real Madrid ini membuktikan masih sanggup menunjukkan performa impresif dan tidak kebobolan sepanjang laga.

"Iker merupakan kiper hebat dan terbaik buat kami. Tak ada lagi yang bisa dikatakan," ucap Silva.

Selain berbicara mengenai Casillas, Silva juga menyinggung soal Vicente del Bosque. Silva percaya bersama Del Bosque La Roja masih sanggup meraih pencapaian besar di pentas internasional meski gagal total di Piala Dunia 2014.

Silva yakin di tangan Del Bosque, Spanyol bisa berbicara banyak di Euro 2016. Del Bosque adalah pelatih yang sudah membuktikan mampu memberikan kesuksesan besar untuk Spanyol dengan menjuarai Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

"Pelatih sudah melakukan banyak hal luar biasa bersama kami. Kami yakin akan mendapatkan lebih banyak pencapaian bersamanya," kata dia.