Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Udinese Incar Anak Ajaib Man.City

By Firzie A. Idris - Senin, 15 Juni 2015 | 03:39 WIB
John Guidetti (IAN MACNICOL/GETTY IMAGES)

Udinese dikabarkan tengah serius mendatangkan anak ajaib tidak terpakai Manchester City, John Guidetti. Striker berusia 23 tahun itu dijadikan calon pengganti Antonio Di Natale yang berencana pergi meninggalkan Zebrette.

Meski memiliki kemampuan mumpuni, di Manchester City, Guidetti kesulitan untuk menembus jajaran striker utama tim berisikan Sergio aguero, Edin Dzeko, Stevan Jovetic, dan Wilfried Bony. Hal ini membuat pemain asal Swedia itu harus mencari pengalaman dan menimba ilmu bersama klub lain.

Sejak bergabung bersama City pada 2008 lalu, Guidetti belum pernah sekalipun bermain di ajang Premier League bagi kubu Etihad. Dalam tujuh musim terakhir, ia telah dipinjamkan ke lima klub berbeda, seperti IF Brommapojkarna, Burnley, Feyenoord, Stoke City, dan Celtic.

Pengalaman Guidetti ini membuat Udinese merasa yakin bahwa sang pemain bisa memberikan pengaruh positif kepada ketajaman tim. Terlebih pemain kelahiran 15 April 1992 itu pernah mencetak 20 gol dari 23 laga dalam satu musim bersama Feyenoord di Eredivisie.

Udinese yang tidak mempunyai dana besar untuk memiliki Guidetti, memiliki kesempatan untuk mendatangkannya secara gratis. Pasalnya Zebrette hanya perlu meyakinkan sang striker untuk mau bergabung karena kontraknya bersama City akan segera berakhir pada Juli 2015.