Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xu Chen/Ma Jin Berharap Juara Lagi di Indonesia

By Tulus Muliawan - Minggu, 7 Juni 2015 | 15:31 WIB
ebulu tangkis ganda campuran Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin, mengembalikan kok dari rekan senegara, Zhang Nan/Zhao Yunlei, pada laga final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/6/2015). (KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES)

Unggulan kedua ganda campuran asal Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin, mengaku mendapat tambahan motivasi usai menjuarai BCA Indonesia Open Superseries Premier (BIOSSP) 2015, Minggu (7/6/2015).

Pasangan nomor dua dunia tersebut juga berharap bisa jadi juara pada Kejuaraan Dunia 2015 yang akan berlangsung di Jakarta, 10-16 Agustus nanti.

"Kejuaraan Dunia sangat penting bagi kami. Kami berharap bisa menang lagi di sini," kata Xu Chen pada sesi konferensi pers, usai laga final melawan rekan senegara, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Pada laga yang berlangsung 45 menit tersebut, Xu/Ma memenangi pertandingan dengan dua gim langsung, 21-17, 21-16. Ini merupakan kemenangan ketiga Xu/Ma dari total 22 kali bertemu Zhang/Zhao. Hasil ini juga memutus 16 kemenangan buruntun Zhang/Zhao.

Ma Jin juga mengapresiasi penyelenggaraan BIOSSP tahun ini. "Sudah sangat bagus. Begitu juga atmosfer suporter di Istora," ujarnya.