Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dzumafo Tanda Tangani Kontrak Resmi Bersama GU

By Ade Jayadireja - Sabtu, 4 April 2015 | 14:17 WIB
HERMAN DZUMAFO BERSAMA MANAJER GU BAGOES CAHYO YUWONO (Sahlul Fahmi)

Sehari sebelum pertandingan perdana kontra Borneo FC, Gresik United secara resmi mengikat striker asing Herman Dzumafo. Pemain asal Kamerun itu menandatangani kontrak di kantor sekretariat Gresik United yang terletak di Jl. Basuki Rahmat No. 9 Gresik.

Dengan begitu kini klub kebanggaan Ultras Gresik itu siap menurunkan Herman Dzumafo dalam laga kontra Borneo FC di Stadion Petrokimia Gresik, Minggu (5/4). Dzumafo memang sudah hampir dua bulan bergabung dalam latihan, namun karena proses administrasinya belum lengkap, maka manajemen baru berani memberinya kontrak sehari sebelum kick-off kompetisi musim ini.

Selain itu juga proses verifikasi dari PT Liga juga sangat penting untuk menjamin kualitas pemain asing. Tak heran jika manajemen Gresik United berhati-hati karena tak mau mengulang kesalahan sebelumnya saat mengontrak Diego Gama yang akhirnya dicoret karena alasan teknis.

"Masalah Diego adalah pelajaran penting bagi manajemen agar berhati-hati dalam memberikan kontrak kepada pemain asing. Kami tak mau melakukan kesalahan untuk kedua kalinya, karena itu kami sangat teliti soal Dzumafo," jelas Bagoes Cahyo Yuwono, manajer Gresik United.

Kehadiran Dzumafo memang paling akhir dalam seleksi striker Gresik United. Awalnya Gresik United menyeleksi Alpha Kone, Julio Lopez, Marko Djurovic dan Diego Gama. Namun keempat striker tersebut kurang beruntung karena dinilai kurang sesuai dengan harapan pelatih Liestiadi.

"Semoga Dzumafo bisa menjadi target man bagi tim kami," harap Bagoes.