Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Naikkan Tawaran untuk Benteke

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 26 Juni 2015 | 20:15 WIB
Christian Benteke (Neville Williams/Getty Images)

Liverpool semakin serius dalam perburuan Christian Benteke. Meski tawaran pertama mereka ditolak, klub asuhan Brendan Rodgers berniat untuk meninggkatkan penawaran demi membawa Benteke ke Anfield musim panas ini.

Sebelumnya, Liverpool sudah melayangkan tawaran senilai 22 juta pound (460 miliar rupiah) untuk Christian Benteke. Akan tetapi, tawaran tersebut dimentahkan Aston Villa.

The Villans berdalih tak ingin melepas sang pemain hingga ada harga yang cocok. Klub asuhan Tim Sherwood itu hanya mau membiarkan Benteke berganti klub jika ada tawaran senilai 32,5 juta pound (680 miliar rupiah).

Benteke sebenarnya juga berniat untuk hengkang musim panas ini. Sinyal kepindahan Benteke terlihat ketika pemain 24 tahun itu tak berniat menandatangani kontraknya yang akan berakhir pada tahun 2017.

Setelah mendapatkan Roberto Firmino dari Hoffenheim seharga 29 juta pound, kini The Reds semakin fokus pada Benteke. Menurut The Mirror, rencananya klub asal Merseyside akan menaikkan tawaran mereka menjadi 25 juta pound (607 miliar rupiah) untuk pemain berpaspor Belgia itu.

Benteke bergabung dengan Aston Villa pada tahun 2012. Ketika itu, Benteke diboyong dari klub Belgia, Genk, seharga 7 juta pound (146 miliar rupiah).